Friday, February 9, 2018

Masyarakat diminta untuk Selektif dalam Menerima Informasi CPNS tahun 2018

| Friday, February 9, 2018
Jakarta-Siaran Pers BKN 10 Januari 2018
Masyarakat diminta untuk Selektif dalam menerima informasi CPNS tahun 2018 hal ini disampaikan oleh Badan Kepegawain Negara (BKN), melalui siaran pers BKN bahwa Pemerintah belum mengeluarkan pengumuman penerimaan Rekrutmen CPNS Tahun Anggaran 2018 secara resmi. 
Masyarakat diminta untuk selektif dalam menerima informasi dan silakan lihat pengumuman resmihanya melalui situs bkn.go.id dan menpan.go.id.

Secara normatif setiap instansi pusat dan daerah memang wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS sesuai prioritas kebutuhan instansinya masing- masing. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS Pasal 5 ayat (1) dan (2) dan hasil perhitungan kebutuhan diserahkan pada Menteri PANRB dan Kepala BKN.

Dengan sistem merit, jumlah kebutuhan PNS dihitung dari berbagai variabel termasuk alokasi APBN/D untuk belanja pegawai.Pemerintah Provinsi/Kab/Kota dengan belanja pegawai melebihi 50% dari APBD tentu akan sulit mendapatkan tambahan pegawai baru. Formasi CPNS Tahun Anggaran 2018 dihitung dan disusun berdasarkan kebutuhan pada bidang-bidang yang mendukung Nawacita.

BKN juga mengimbau agar masyarakat tidak percaya jika ada pihak/okum manapun yang menyatakan dapat membantu kelulusan dalam seleksi CPNS.
Sumber Informasi : bkn.go.id

Related Posts

No comments:

Post a Comment