Sunday, June 3, 2018

Download Pedoman Lomba Penulisan Naskah untuk Guru Pendidikan Menengah Tahun 2018

| Sunday, June 3, 2018

Tujuan pendidikan karakter di antaranya adalah untuk mengembangkan potensi kalbu/nurani/afektif peserta didik sebagai manusia dan warganegara yang memiliki nilai-nilai budaya dan karakter bangsa. Selain itu, pendidikan karakter dapat juga mengembangkan kebiasaan dan perilaku peserta didik yang terpuji dan sejalan dengan nilai-nilai universal dan tradisi budaya bangsa yang religius.
Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, sudah sewajarnya jika kita menanamkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab peserta didik sebagai generasi penerus bangsa. Kita juga harus mengembangkan kemampuan peserta didik menjadi manusia yang mandiri, kreatif, dan berwawasan kebangsaan. Mengembangkan lingkungan kehidupan sekolah sebagai lingkungan belajar yang aman, jujur, penuh kreativitas dan persahabatan, serta dengan rasa kebangsaan yang tinggi dan penuh kekuatan (dignity) merupakan tujuan utama dari bangsa ini. Oleh karena itu, dalam rangka memperkokoh penguatan pendidikan karakter bangsa, saya menyambut baik program Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Pendidikan Menengah yang bertema Peningkatan Penghayatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dan Kemampuan Literasi Dasar untuk Membentuk Pribadi Manusia Indonesia yang Cerdas, Berbudaya, Mandiri, dan Kompetetif.
Semoga Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Pendidikan Menengah ini benar-benar dapat menggali, mengembangkan, dan mendayagunakan potensi menulis di kalangan guru Pendidikan Menengah serta dapat memajukan pendidikan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Related Posts

No comments:

Post a Comment