Saturday, August 18, 2018

Cara Tambah Peserta Didik Diluar Dapodik Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019

| Saturday, August 18, 2018
Cara Tambah Peserta Didik Diluar Dapodik Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 berbeda pada aplikasi sebelumnya. Tambah Peserta Didik Baru Dinonaktifkan pada Satuan Pendidikan SMP, SMA dan SMK
Pada tahun ajaran 2018/2019 penambahan peserta didik untuk jenjang SMP, SMA dan SMK reguler dinonaktifkan. Petugas pendataan wajib melakukan tarik peserta didik melalui laman manajemen sekolah di https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
Bagi sekolah yang ingin menambahkan peserta didik baru yang belum terdata di dapodik dapat menginput data peserta didik secara online melalui laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/   (Manajemen Sekolah). Hal yang membedakan dengan proses tarik online yaitu saat proses pemilihan “Sumber Data” seperti gambar di bawah.
Setelah dipilih tambah pd diluar dapodik maka akan muncul form isian seperti gambar di atas, yang harus dilengkapi guna proses verifikasi. Jika data form telah diisi langkah selanjutnya lakukan proses sesuai dengan arahan yang di beri tanda berwarna biru.
Data yang telah ditambahkan akan menunggu proses antrian verfikasi yang oleh Dinas Pendidikan setempat.
Lakukan konfirmasi dan verifikasi melalui Dinas Pendidikan setelah dilakukan verifikasi sekolah melakukan sinkronisasi untuk menarik data peserta didik dari server dapodikdasmen. 
Terima kasih

Related Posts

No comments:

Post a Comment